Kamis, 30 Desember 2010

Stop Complaining (berhenti mengeluh)


Duhai teman, sudah seberapa seringkah anda mengeluhkan kejadian-kejadian yang sebenarnya biasa , kita lalui........ tiba-tiba kita besar-besarkan.. seakan-akan menjadi masalah yang sangat kompleks. Sebuah masalah yang mencurahkan semua pikiran, perhatian,sampai mimpi anda yang seolah-olah menjadi saksi atas kebesaran masalah anda, katahuilah sebenarnya anda sudah sangat mahir dalam mengatasi masalah itu.. Tapi anda tidak bersedia berfikir untuk mencoba mengatasinya.. Anda bepura-pura mengatasi dan anda mengatakatakan.. " kenapa masalah ini sangat besar ".

Wahai teman yang baik, kenapa anda membohongi diri sendiri padahal anda-lah yang menguasai diri anda,, sedih, senang, gembira itu adalah ciptaan suasana hati anda.. Berapa banyak orang yang satu menit yang lalu sangat bergembira, tetawa riang seakan-akan terlahir kembali tiba-tiba datang orang yang dibencinya...... lalu kegembiraan itu hilang lenyap ditelan angin yang bergulung-gulung dengan hebat… Berapa banyak orang yang saat ulang tahunnya semua bejalan sesuai rencana dan banyak dia lihat kegembiraan yang tersebar menghiasi setiap detik kejadian dan saat itu tiba-tiba dikagetkan dengan gelapnya lampu yang padam dan semua hancur berantakan dan ironisnya masih teringat sampai sekarang karena menjadi kenangan pahit yang anda alami ?

Jika ya.. maka sungguhlah anda harus coba berfikir ulang, menkonsep kembali semua memori yang bepuluh-puluh tahun membekas dan menjadi kebiasaan anda.. kenapa karena sungguh,, anda sangat bisa menikmati hari-hari yang gemerlap kegembiraan karena banyak bintang malam itu yang senantiasa menghiasi mata anda untuk melihat.. Ketahuilah Masih ada banyak kegemiraan yang telah anda lupakan untuk membuat anda tersenyum.. Masih banyak strategi, evaluasi, yang anda tinggalkan gara-gara sebuah masalah yang anda eluhkan.

Ketahuilah teman orang besar itu memandang hal yang paling sederhana itu menjadi kebaikan, kesenangan yang bisa di habiskan berhari-hari, motivasi yang tak terbendung.. Karena mereka mensederhanakan kehidupan ini, mempositifkan pemikiran mereka, walaupun dengan berat saya katakan munkin kita tidak akan bisa tentram tapi sungguh, dia sudah menentramkan hatinya. Tidakah anda lihat saat hari gelap ada bintang yang besar yang kita sederhanakan menjadi bintang kecil yang indah.. Bulan yang permukaannya bergelombang bisa menjadi pancaran fenomena indah bersama kekasih tercinta anda… masih belum sadarkah kita ketika ban kita bocor ada pepohonan yang bergoyang tidak bisa berlari.. Tapi tetap menikmati prosesnya.. Lalu alangkah indahnya kita memandang itu dengan senyuman indah.. Membesarkan hati kita untuk tidak marah karana marah bukan solusi untuk hati kita, jangan pantaskan hati anda untuk perasaan marah.. Ingatlah anda orang besar yang memandang setiap detik kejadian itu untuk membesarkan kita. 
Ketahuilah teman.. Saat itulah anda tidak akan terkalahkan karena keindahan anda akan memancarkan sinarnya.. Tersenyumlah dan mengatakan sangat indah rencana tuhan yang mencipkatan setiap kejadian..


0 komentar:

Posting Komentar

organize by Itok toni laksono. Diberdayakan oleh Blogger.