Kamis, 30 Desember 2010

Suasana Hati


Salah seorang teman pernah berkeluh bahwa kenapa hidup di dunia ini sangat sulit, terlalu banyak duka di pagi yang begitu cerah, dimana anak-anak sekolah dasar berangkat dengan keceriannya. Menggapai mimpi mereka di awal perjalanan hidupnya. Hanya daunan kering yang menghiasi setiap langkah pemuda ini. Beratnya langkah kali yang berderap, lamanya waktu yang ia habiskan sia-sia seakan-akan sudah tidak ada keceriaan lagi di dalam hatinya. Jika ingin di jabarkan maka terlalu sulit katanya untuk di lukiskan karena sebenarnya dia sendiri tidak tahu mengapa dan alasan apa yang membawa dia ke suatu lembah itu.

teman, ada suatu contoh unik yang terjadi tetapi kita tidak sadari, ada 2 pasangan yang saling mencintai, si lelaki kerja di sebuah perusahaan swasta. Dirinya sangat diandalkan oleh perusahaan swasta tersebut sehingga menguras pikiran dan tenaganya. pada suatu saat ia sudah tidak kuat lagi menahan beban pikiran dan tenaga yang harus di keluarkannya, ia dengan keletihannya pulang kerumah yang cukup jauh dari kantornya. Ia sekali rasanya ia merenggangkan otaknya sejenak di kasur yang empuk, setelah sesampainya di rumah. Setelah beberapa saat kemudian dering ringtone berdering dari hanphonnya. Ah bukan main ternyata wanita yang dia cintainya. Tiba-tiba dengan kegembiraan yang penuh dengan warna laki-laki tersebut langsung bangun dari tempat tidurnya. 

wanita
: hallo... Hai apa kabar cinta ??
pria
: kabar baik honey...
wanita
: kamu lagi ngapain... ?? malam ini kita nonton yuk..
Pria
: mikirin kamu aja... Wah baru aja aku mau ngajak kamu....
wanita
: jemput aku sejam lagi dirumahku ya...
Pria
: oke... Tungguin aku ya... Da.....

Kalo kita lihat ilustrasi diatas bahwa, keletihan, penat, kesulitan seakan hilang dalam beberapa menit saja. Tidakah kita sadari itu... Bahwa sebenarnya kegembiraan, senang, penuh warna adalah hanya perasaan hati yang BIASA kita buat saja... Pria yang merasakan dirinya letih, lelah dengan segala keluh kesahnya maka ia akan mendapatkan itu, karena yang dia pikirkan hanyalah sisi negatif. Dia tidak pernah merasakan segarnya hirupan udara di pagi hari yang diberikan gratis, tidak menikmati segarnya tegukan air mineral di saat pagi. Dan terlalu banyak kenikmatan yang dia lewatkan sia-sia. Maka, sahabat pembaca selalu membuat dirinya terbiasa dengan kebaikan yang kita ciptakan sendiri, ditengah bayaknya keindahan yang diberikan oleh sahabat-sahabat kita yang lain, maka alangkah indahnya kita ikut berpartisipasi aktif untuk menciptakan keindahan itu sendiri.

Senin pagi yang jadwal terusun rapi dengan padat merayap yang sering kita menarik nafas panjang saat berangkat ke tempat dimana kita akan kunjunjungi, dan dalam hati kecil kita berkata " pasti hari ini akan melelahkan seperti hari-hari sebelumnya". Maka dengan membaca ini kita bisa mengganti kata yang sering kita ucapkan dengan " hari ini adalah hari yang banyak kebaikan dan keindahan yang harus saya nikmati ". Maka ketika dijalan yang tadinya kita menekuk wajah kita, mengencangkan bibir kita seakan tidak ada hal yang akan membuat gembira. Sekarang tidak akan ada lagi hal semacam itu karena begitu kita kita membuka pintu rumah. Wiisssss.... Udara segar langsung menyapa dengan hirupan panjang kita. Dengan senyuman yang mengembang mata ini bekaca-kaca tidak sabar menunggu banyaknya keindahan yang akan di dapat hari ini

So ciptakanlah suasana indah hati mu untuk kehidupan hari ini lebih baik
- Itok toni laksono -


0 komentar:

Posting Komentar

organize by Itok toni laksono. Diberdayakan oleh Blogger.